February 2, 2023

Walikota Madiun Resmikan Tugu Pendekar dan Patung Pecel

KOTA MADIUN (Disperkim) – Pemkot Madiun tak hentinya mempercantik kota. Terbaru, Walikota Madiun, Maidi meresmikan tugu pendekar di gapura kembar Mayang pintu masuk Pahlawan Street Center (PSC). Peresmian dilakukan bersamaan dengan malam pergantian tahun, Sabtu malam (31/12/2022). Tugu tersebut merupakan CSR dari Bank Jatim.

Pun di waktu bersamaan, Walikota Maidi juga turut meresmikan patung Pecel yang sebelumnya telah direvitalisasi oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Sah : Walikota Madiun, Maidi menanda tangani serah terima CSR dari Bank Jatim.

“Saya terima kasih sekali ada CSR perusahaan yang ikut mendukung pembangunan di kota ini. Tentunya ini menjadi lebih sempurna,” ujar Walikota Maidi.

Seperti diketahui, dua patung pendekar yang berada di pintu masuk PSC tersebut merupakan simbol kerukunan perguruan pencak silat yang menjadi kearifan lokal Kota Madiun. Melalui peresmian ini, diharapkan seluruh perguruan silat di Kota Pendekar semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk memajukan Kota Madiun.

Tak lupa ia pun juga berterima kasih kepada Disperkim atas inovasi yang dilakukan untuk mempercantik kota. Menurut wali kota, Kota Madiun tidak akan berhenti berbenah. Pembangunan, baik fisik maupun non fisik, akan terus dilakukan. Harapannya Kota Madiun menjadi barometer di Jawa Timur bagian Barat.

“Akan ada kejutan lagi di tahun 2023 ini,” tandasnya. (*)