August 15, 2022

Petugas Disperkim Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat

KOTA MADIUN (Disperkim) – Hujan disertai angin kencang tidak lebih dari 30 menit yang mengguyur Kota Madiun mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Rabu siang (8/6). Di antaranya di Jalan Diponegoro, Jalan Ploso, Jalan DI Panjaitan, Jalan Basuki Rahmat dan seputar Kelurahan Kelun.

Untuk itu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) bergerak cepat melakukan evakuasi. Setidaknya ada delapan personel yang diterjunkan untuk membantu petugas BPBD. Disatu sisi, crane dan truk juga disiagakan untuk mengangkut ranting dan dahan pohon.

Evakuasi : Petugas Dinas Perkim bantu evakuasi pohon tumbang di Jalan Diponegoro.

“Penyebab pohon tumbang, utamanya di Jalan Diponegoro itu karena bawahnya ada bekas kebakar,” kata Kepala Bidang Sarana, Prasarana Utilitas Umum, Pertamanan, PJU, dan Pemakaman Disperkim Kota Madiun Andi Anto.

Andi Anto menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi alam yang ada. Mengingat saat ini memasuki musim kemarau basah. Artinya potensi hujan masih ada. Disatu sisi, masyarakat diingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan petugas, jika ada potensi pohon tumbang.

“Yang jelas kami akan membantu masyarakat jika ada pohon yang berpotensi roboh, silahkan laporkan ke kami,” pungkasnya. (*)