August 15, 2022

Tambah Estetika Kota, Disperkim Bangun Lampu Dekorasi di Bundaran Serayu

KOTA MADIUN (Disperkim) – Fasilitas penerangan atau decoration lighting di Bundaran Serayu, Kota Madiun masih dalam proses pengerjaan. Progresnya  saat ini diperkirakan sekitar 50 persen. Pembangunanya dikerjakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) pertengahan April lalu dan akan selesai satu bulan kedepan. Anggaran yang dikucurkan sekitar Rp200 juta.

“Yang jelas kita bangun disitu karena mengikuti masterplannya yang dibuat Dinas PUPR, kita sifatnya melengkapi saja. Jadi disitu itu kita satu konsep dengan Dinas PUPR,” kata Sekretaris Disperkim, Jemakir, Jum’at (13/5).

Ia memprediksi keberadaan decoration lighting di Bundaran Serayu akan memiliki potensi yang luar biasa dalam mendongkrak ekonomi kota. Apalagi di kawasan tersebut ramai dikunjungi masyarakat dengan adanya lapak UMKM dan PKL lainnya yang menjual aneka produk olahan makanan dan minuman.

“Intinya kita ingin mempercantik kawasan disitu, peningkatan estetika lah,” terangnya. Fasilitas penerangan yang akan dipasang berbentuk seperti menara lampu di sejumlah perempatan Kota Madiun.  Besarnya menara lampu running itu nanti menyesuaikan dimensi bundaran simpang lima Serayu. Diameternya sekitar 10 meter dengan tinggi enam meter. (*)